top of page
Search

Kemewahan yang Terjangkau : Aplikasi Motif Batu Alam dengan MFM

Menghias dan mendekorasi rumah, kantor, maupun ruangan lainnya dengan batu alam merupakan impian bagi sebagian besar orang, mengingat batu alam mampu menghadirkan kesan natural nan elegan ke area kita tanpa berlebihan dan pada saat bersamaan, tetap mempertahankan kesederhanaannya. Sayangnya, perealisasian hal ini terhalang dikarenakan biaya batu alam asli seperti granit dan marmer cenderung lebih mahal dibandingkan material lainnya. Belum lagi, penggunaan batu alam asli di area kita pastinya memerlukan perhatian dan perawatan yang lebih, mengingat setiap jenisnya memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda sehingga membutuhkan penanganan yang berbeda pula.




Namun, jangan khawatir. Bila kamu adalah salah satu dari pengguna yang ingin tetap menghadirkan suasana batu alam ke dekorasi areamu dengan menjaga biaya agar tetap terjangkau, alternatif material seperti Melamine-faced MDF (MFM) dapat menjadi solusi. Lapisan melamin tambahan yang diaplikasikan di permukaan MDF memungkinkan berbagai motif dan pola untuk dapat dicetak di atasnya dengan sempurna. Mulai dari motif beragam jenis kayu, besi, sampai yang menyerupai material kain pun dapat dicetak di atas MFM karena permukaannya yang halus dan rata sehingga detail dari pola dapat secara akurat terbentuk seragam dengan warna yang cerah. Keberadaan lapisan melamin di atas MDF juga dapat menjadi pembatas penjaga bagi cat warna di papan tersebut agar tidak mudah luntur dan terserap ke bagian fiber kayu.


Penggunaan papan MFM bermotif fabric (kiri) dan bermotif kayu (kanan) sebagai dekorasi dinding.


Sekarang ini, MFM banyak yang diproduksi dengan hasil akhir berupa motif dan pola batu alam yang beraneka ragam. Ini tidak hanya memungkinkan para pengguna untuk memunculkan suasana yang dibawa oleh batu alam dengan harga yang lebih murah, tetapi juga memudahkan pemasangan dan pengaplikasiannya, mengingat papan MFM sebagai furnitur lebih mudah untuk dicari, dibongkar-pasang dan bahkan dipindah-pindahkan. MFM dengan hasil akhir seperti batu alam juga dapat menjadi solusi bagi kamu yang ingin memasukkan unsur alami dengan hasil yang konsisten dan seragam.




Penggunaan papan MFM dengan motif batu alam dapat diaplikasikan untuk furnitur berbagai bagian ruangan, termasuk utamanya area dapur yang cenderung lebih tricky untuk dipasangkan material-material tertentu. Akibat lapisan melaminnya dan peningkatan fungsi khusus seperti MFM yang bertipe moisture-retardant dan fire-retardant, menjadikannya lebih baik dalam bertahan dari kerusakan akibat penggunaan di area lembab maupun paparan terhadap panas dan api.


Bila anda mencari papan MFM berkualitas tinggi dengan berbagai motif, pastikan untuk mengunjungi katalog kami di PT. Sumatera Prima Fibreboard (www.spf.co.id).

Comments


bottom of page