top of page
Search

Partisipasi PT. Sumatera Prima Fibreboard untuk Mengembangkan SDM : Perjanjian Kerjasama dengan Berbagai Sekolah

Di era revolusi industri ini di mana kemajuan terjadi terus-menerus terjadi di berbagai bidang, kebutuhan akan tenaga kerja yang kompeten, mampu beradaptasi pada perubahan, serta berdaya saing tinggi sangat diperlukan. Oleh karena itu, untuk membantu menangani hal ini, PT. Sumatera Prima Fibreboard pun memilih untuk membuktikan keseriusan dan komitmennya dalam upaya peningkatan mutu SDM lingkungan sekitar pabrik, khususnya dari tingkat pendidikan.

 

 

Hal ini dirasa tepat karena lingkungan sekolah tingkat menengah atas adalah lokasi utama dan paling awal di mana para siswa/i yang bertempat di sekitar pabrik dapat sedari dini diperkenalkan terhadap dunia kerja dengan berbagai kebutuhan pasar tenaga kerja terkini, serta skill-skill yang dibutuhkan untuk dapat bersaing. Upaya ini direalisasikan oleh PT. Sumatera Prima Fibreboard dengan menandatangani 2 perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan dua sekolah menengah atas, yakni dengan SMK Lingua Prima Indralaya Utara dan SMK Negeri 1 Indralaya Selatan.


Pendatanganan MoU antara pihak SMK Lingua Prima yang diwakili oleh Ibu Novi Nuraini, S.Pd. selaku Kepala Sekolah, dengan Bapak Danar Hadi S.E. selaku HR Supervisor PT. Sumatera Prima Fibreboard pada Minggu, 3 Desember 2023 lalu.

 

Secara garis besar, terkait dengan perjanjian yang PT. Sumatera Prima Fibreboard buat dengan kedua sekolah berfokus untuk :

  • Saling memberikan informasi tentang perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

  • Saling mendayagunakan sumber daya kedua belah pihak.

  • Praktik Kerja Industri bagi siswa dan magang industri bagi guru.

  • Pelaksanaan Uji Kompetensi Kejuruan (UKK).

  • Sertifikat Keahlian Kejuruan.

  • Saling memberikan informasi tentang kebutuhan tenaga kerja dan penelusurannya.


Pendatanganan MoU antara pihak SMK Negeri 1 Indralaya Selatan yang diwakili oleh Bapak Eddy Dharmsyah S.Pd. selaku Kepala Sekolah dengan Bapak Danar Hadi S.E. selaku HR Supervisor PT. Sumatera Prima Fibreboard pada Kamis, 7 Desember 2023 lalu.

 

MoU ini sendiri dibuat untuk berlaku selama 2 tahun ke depan dan diharapkan dapat diperpanjang tergantung kesepakatan antara pihak sekolah dan PT. Sumatera Prima Fibreboard. Diharapkan setelah diadakannya perjanjian ini, peningkatan mutu SDM di kedua sekolah dapat semakin meningkat dan terdukung.

 

 

Untuk mengetahui berbagai program dan kegiatan Corporate Social Responsibility yang dilakukan oleh PT. Sumatera Prima Fibreboard sebagai bentuk aksi pemberian kembali ke masyarakat, silahkan kunjungi kami di www.spf.co.id.

Comments


bottom of page