top of page
Search

Rayakan dengan yang Fitri: PT Sumatera Prima Fibreboard Salurkan Bantuan ke Enam Panti Asuhan Sumsel

Dalam rangka menyambut bulan yang suci yang penuh berkah, produsen papan fiber terkemuka Indonesia PT Sumatera Prima Fibreboard menyalurkan kebaikan dengan berbagi kasih kepada masyarakat Palembang.


Bertajuk ‘SPF Berbagi 2024’, mereka menyalurkan bantuan ke enam panti asuhan di kota Palembang. Tiga diantara panti-panti tersebut terletak di Kabupaten Ogan Ilir, sementara tiga lainnya bertempatan di Kota Palembang. Keenam panti yang mereka santuni antara lain Pondok Yatim Jakabaring, Panti Asuhan Al Maidah, Panti Asuhan Az Zikri, Panti Jompo Dinas Sosial Ogan Ilir, Panti Asuhan Mekar Ayu Serumpun Indralaya, dan Panti Asuhan ODGJ Desa Pulau Kabal.


Bantuan ini diberikan langsung oleh Ibu Wenny selaku perwakilan manajemen PT Sumatera Prima Fibreboard didampingi Ridho Nada, GA Department Head dan Hendri Yadi Rusdi, Supervisor CSR dan IR.


PT Sumatera Prima Fibreboard menyumbangkan sembako kepada panti asuhan.

Menurut Hendri, kegiatan ini merupakan program rutin tahunan mereka.


“Ini sudah menjadi tahun keempat kami melaksanakan kegiatan ini. Kami juga banyak melakukan kegiatan sosial lainnya. Setiap lebaran haji kami juga melakukan pemotongan hewan kurban di beberapa desa sekitar pabrik kami,” kata Hendri.


Pihak perusahaan menyalurkan paket sembako lengkap yang terdiri atas beras 20 kg, gula pasir, kopi, susu anak, susu lansia, teh, minyak goreng, dan tepung terigu. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan harmonis PT Sumatera Prima Fibreboard dengan masyarakat sekitarnya dan menciptakan hubungan yang sehat untuk kedua belah pihak.


“PT SPF juga akan terus berpegang teguh pada komitmen sebagai perusahaan yang peduli dan ramah lingkungan. (Kami juga) terus berupaya menjadi perusahaan yang ‘dimiliki’ oleh masyarakat lingkungan,” lanjutnya.



Perwakilan manajemen PT Sumatera Prima Fibreboard memberikan santunan kepada panti jompo.

Program corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan PT Sumatera Prima Fibreboard menjadi bentuk pertanggungjawaban perusahaan terhadap komunitas terdekatnya sekaligus menjamin adanya pasokan sumber daya kayu yang berkelanjutan.  Mereka kerap membagikan benih-benih pohon dan memberdayakan tenaga kerja masyarakat di sekitar pabrik.


Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat sekita, PT Sumatera Prima Fibreboard memberikan beasiswa sekolah dasar, beasiswa perguruan tinggi, membagikan paket makanan, dan pengobatan gratis.



PT Sumatera Prima Fibreboard merupakan produsen Medium Density Fibreboard (MDF) terbesar di Indonesia, dengan dua lini produksi yang berkesinambungan. Papan fiber yang diproduksi SPF memiliki ketebalan yang variatif, dimulai dari varian super thin (1,0 mm) hingga yang tebalnya 25 mm. Saat ini PT Sumatera Prima Fibreboard (www.spf.co.id) berbasis di dekat Palembang, Sumatera Selatan dan telah mempekerjakan sekitar 500 orang di pabriknya.

Comments


bottom of page