top of page
Search

Wardrobe MFM: 5 Ide Desain Untuk Tingkatkan Estetika Kamar Anda

Memiliki interior yang tertata rapi dan fungsional akan mempermudah proses membersihkan dan menata ruang agar selalu rapi. Banyak rumah modern yang kini memaksimalkan ruang sebagai tempat penyimpanan, seperti sela-sela antara tangga, atau ruang di bawah tempat tidur. Maka tak heran jika semakin banyak orang yang menggunakan material yang mudah didapatkan dan dibentuk seperti papan MDF.


Lemari merupakan furnitur penyimpan barang yang paling efektif. Desainnya yang menjulang tinggi serta pintu yang menjaga barang-barang Anda dari debu berlebih merupakan kesempatan baik untuk memadukan furnitur dengan keseluruhan gaya desain interior. Wardrobe yang menggunakan melamine-faced MDF (MFM) hadir sebagai solusi ideal untuk memenuhi kebutuhan tersebut.


Ruangan penyimpanan pakaian dengan lemari yang terbuat dari MFM
Max Vakhtbovycn (c) Pexels

Dengan ketahanannya, kemudahan perawatannya, dan estetika yang menarik, MFM memungkinkan Anda untuk menciptakan lemari pakaian yang indah, praktis, dan tahan lama. Simak lima ide desain wardrobe yang dapat meningkatkan estetika kamar Anda di bawah ini.


  • Sliding Door: Wardrobe dengan pintu geser bisa menjadi alternatif desain yang ciamik. Selain tidak menghabiskan tempat untuk membuka pintu, lemari jenis ini juga ideal untuk pintu transparan. Menggunakan MFM dapat memberikan hasil yang mulus antara dinding dan pintu lemari — lapisan melamin yang memiliki variasi pola dan tekstur yang beragam memberikan Anda banyak opsi untuk menyesuaikannya dengan warna maupun gaya desain interior Anda.


  • Minimalis: Dengan garis yang indah dan desain fungsional, lemari minimalis dapat memberikan kesan bersih dan rapi di ruang Anda. Gunakan bahan MFM untuk menghadirkan warna netral seperti putih, abu-abu, atau hitam untuk menciptakan tampilan modern dan minimalis yang nyaman dan menenangkan.


Kamar tidur dengan dinding MFM dan wardrobe MFM
Max Vakhtbovycn (c) Pexels
  • Pintu Cermin Multifungsi: Lemari dengan pintu cermin memiliki dual fungsi. Selain menjaga pakaian dan barang Anda bersih dari debu dan kotoran, pintu cermin juga dapat digunakan secara langsung saat Anda bersiap-siap. Desain ini ideal untuk apartemen dan rumah minimalis, cermin juga cocok dipadukan dengan pola MFM manapun karena bersifat netral.


  • Walk-in Closet: Bila Anda penggemar desain mewah, Anda bisa mempertimbangkan wardrobe walk-in. Desain ini menggabungkan lemari ke dalam dinding Anda sehingga memberikan ruang penyimpanan yang luas serta memberikan Anda lebih banyak ruang untuk beraktifitas. Papan MFM dapat memberikan tekstur dan warna menarik di ruangan dengan lemari walk-in.


  • Modular: Istilah modular diciptakan untuk memenuhi kebutuhan spesifik. Lemari jenis ini mudah untuk dipasang dan dilepas, tidak seperti lemari konvensional pada umumnya. Anda bisa menambahkan atau mengurangi jumlah rak, laci, dan area gantung sesuai dengan kebutuhan Anda. Menggunakan papan MFM dapat mempermudah proses penyesuaian ini. Bahannya yang kuat, mulus, dan mudah untuk dipindah-pindah sesuai kebutuhan Anda.

Itulah beberapa ide desain lemari yang cocok dipadukan dengan berbagai gaya desain interior dan bentuk lemari. Dengan berbagai pilihan desain, fitur, dan warna yang tersedia, Anda dapat menemukan keserbagunaan dalam papan MFM. Pastikan Anda menggunakan papan MFM dengan laminasi melamin terbaik yang tidak mudah terkelupas dan dapat bertahan lama dari PT Sumatera Prima Fibreboard (www.spf.co.id).

Comments


bottom of page